Senin, 27 Februari 2017

Ini 5 Game Memasak di Android dan iOS yang Seru untuk Dimainkan

Memasak adalah sebuah kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Oleh karenanya, ada baiknya bila kamu mulai belajar mengenal dunia masak memasak serta alat memasak yang ada di dapur.

Sebenarnya, banyak cara menyenangkan yang dapat kamu lakukan agar mengenal dunia masak memasak. Salah satunya lewat permainan video game. Namun, apakah kamu tau game manakah yang paling bagus untuk kamu mainkan? Kalau belum tau, simak ulasannya sejenak yuk.

1. Food Ninja

Game Memasak Food Ninja

Bosan dengan game Apple store memasak gratisan yang terlalu mainstream? Food Ninja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan. Sebenarnya, game ini lebih menjurus ke arcade game. Walau demikian, ini bisa dijadikan langkah awal yang baik untuk menumbuhkan semangat belajar memasak kamu.

Berperan sebagai koki ninja, kamu diminta menyiapkan menu makanan sesuai pesanan. Yang menarik, bahan pembuat menu makanan ini hanya dapat diambil dengan cara melempar pisau ke arahnya saja. Kamu memiliki waktu terbatas untuk melakukan hal tersebut, tapi don’t try this at home ya!

2. Cook, Serve, Delicious!

Cook, Serve, Delicious!

Lewat game ini, kamu diajarkan membuka restoran dan melayani tiap pelanggan dengan sebaik mungkin. Walaupun tergolong game berbayar, permainan ini bukan sepenuhnya game memasak. Bila dicermati, game ini lebih focus ke time management yang dituangkan dalam bentuk permainan.

Kamu harus mengerti urutan dan bahan apa saja yang mesti kamu pakai untuk membuat suatu sajian. Lama waktu memasak juga cukup berpengaruh dalam game ini. Bila penyajian makanan tidak sesuai dengan standar, akan mempengaruhi score yang kamu dapat.

3. Ramen Chain

Ramen Chain

Walaupun game ini lebih mengarah ke genre time management, tidak ada salahnya untuk memasukan Ramen Chain ke list game memasak terbaik ini. Seperti game Cook, Serve, Delicious!, Ramen Chain juga mengharuskan kamu membuat ramen sesuai dengan permintaan pelanggan.

Sebagai contoh: untuk Ganko Beef, kamu membutuhkan ramen, 2 irisan daging, dan juga shio soup. Bukankah sebelum memasak kamu mesti menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu? Lewat tahap itulah kamu akan belajar memasak di game memasak gratisan ini.

4. Cooking Mama Seasons

Cooking Mama Seasons

Tak ada yang lebih menyenangkan dari belajar masak memasak dengan mama sendiri. Oleh karenanya, game Cooking Mama Seasons yang mendapat apresiasi baik ini sudah diberikan karakter mama idaman yang akan mengajari kamu tentang bagaimana cara memasak dengan baik.

Mulai dari memotong, mengupas, menggulung, hingga menggoreng. Menariknya, kontrol game ini tidak berkutat dengan layar sentuhnya saja (seperti swipe, tap, dan kawan-kawannya). Akan tetapi game ini juga memanfaatkan bagian tilt control, yang akan menambah tingkat keseruan permainan memasakmu.

5. Cooking Academy – Restaurant Royale

Cooking Academy – Restaurant Royale

Game yang satu ini masih sama dengan Cooking Academy HD. Bedanya, disini kamu dapat mengelola usaha bisnis restoran kamu sendiri. Kamu dapat mendekor restoranmu dengan counter, meja, ataupun hiasan lainya yang membuat customer makin tertarik untuk mengunjungi restoran kamu.

Walaupun hanya game memasak, cooking academy – restaurant royale ini memiliki kualitas grafis dan suara yang terbilang keren. Itulah salah satu alasan mengapa banyak gamers yang mengaku ketagihan memainkan aplikasi game memasak ini, meskipun baru memainkan gamenya beberapa kali saja.

Baik, itulah tadi 5 game Android dan iOS memasak terbaik yang bisa kami posting kali ini. Kira-kira, game manakah yang akan kamu coba pertama kali di smartphone kesayanganmu itu?

Artikel Terkait

✔ Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel Ini
✘ Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif
EmoticonEmoticon